Manchester United SEMANGAT!!!: Alasan kenapa SMAN 47 JAKARTA LUAAARRR BIASA!!! (updated)

Advertisement

Sabtu, 28 April 2012

Alasan kenapa SMAN 47 JAKARTA LUAAARRR BIASA!!! (updated)

1. Masuk 47 harus botak,dan itu sudah menjadi tradisi dari tahun ke tahun,inilah foto gue pas botak kelas 10:


2. Di 47, IPA dan IPS sama aja nggak ada diskriminasi,yang IPA pinter yang IPS kreatif,maka dari itu gue yakin milih jurusan IPS

3. Setiap hari Jum'at sekolah lain ada yang pulang sebelum Shalat Jum'at,ada yang habis Shalat Jum'at boleh langsung pulang ada juga yang habis Shalat Jum'at langsung belajar lagi,tapi 47 luar biasa. KENAPA? karena setiap habis Shalat Jum'at di 47 ada imtaq,yaitu ceramah dan ngaji sekitar 1 jam. Pas gue kelas 10 sama 11 habis imtaq langsung pulang,tapi pas gue kelas 3 lebih luar biasa lagi,habis imtaq terus belajar lagi,baru pulang habis Ashar, dan yang bikin gue kangen sama imtaq di 47 adalah pekikan Takbir:"ALLAHU AKBAR" yang dikomandoi oleh Ustadz Syatori.

Pas gue kelas 12,gue benar-benar lebih merasakan lagi kalo 47 itu memng LUAR BIASA,terutama pada ,menjelang UN pada saat UN dan sesudah UN,kenapa??? ini penjelasannya:


4. Sekitar 2 bulan sebelum UN ada kegiatan sekolah namanya outdoor activity,dan di kegiatan itu bener2 kerasa kompaknya 47 2012,mantap! ni karya 47 2012 pas outdoor activity dan kekompakkan 47 2012:

5. 2 minggu sebelum UN ada qiyamullail,yang acaranya yaitu berdo'a bersama, shalat berjamaah,motivasi,dll. 47 walaupun SMA negeri tapi religius,ga salah gue masuk 47.

6. Sebelum UN ada TO 4 kali dan habis TO nggak pulang,karena ada asistensi,dan kalo nggak TO ada pendalaman materi kaya' sekolah biasa dari pagi sampe sore tiap hari 5 peljaran yang di-UN kan,dan sempat juga ada pendalaman materi pada hari sabtu,Alhamdulillah tidak sia2 semua program sekolah tersebut,gue pun Alhamdulillah lancar mengerjakan UN kemarin dan yang jelas Alhamdulillah tanpa bocoran (sukses dengan cara yang jujur dan halal memang terasa lebih nikmat).

7. Pada saat UN,masuk ruangan jam 8 kurang 15, tapi 47 tetep masuk jam setengah 7 karena ada pengarahan dari motivator ulung Pak Eko dan Pak Uci (kalo menurut gue Mario Teguh kalah sama Pak Eko dan Pak Uci kalo masalah memotivasi). Pak Eko sama Pak Uci kalo udah ngomong benar-benar menambah semangat bro,apalagi kalo Pak Eko sama Pak Uci udah teriak seperti ini :
Pak Eko & Pak Uci: 47!!!
47 2012 : LUAR BIASA!!!
Pak Eko & Pak Uci: 47!!!
47 2012 : LUAR BIASA!!!
Pak Eko & Pak Uci: 2012!!!
47 2012: BISA!!!
Pak Uci: IYA APA???
47 2012:PASTI!!!!!
kalo udah kaya' gitu,merinding dan tambah semangat gue rasanya,asli.

8. Pas UN kemaren bener2 kerasa banget solidaritas keluarga besar 47,alumni ngasi alat tulis sama papan jalan kaya' gini ni:


 terus adek2 kelas 2013&2014 bikin spanduk kaya' gini:


makasi banyak buat kaka2 alumni dan adek2 2013&2014

9. Dan yang gue rasain sekarang,sekolah lain pada libur 47 langsung masuk buat intensif SNMPTN.

Selamat datang lagi di 47!!! LUAR BIASA!!! gue mau nerusin Alasan kenapa SMAN 47 JAKARTA LUAAARRR BIASA!!! ni,oke langsung aja check this out

10.Setelah intensif SNMPTN, pada minggu terakhir sebelum purnawidya, pendaftaran SNMPTN Tulis di urusin sama sekolah bro. Alhamdulillah karena di urusin sama sekolah gue jadi ga usah ke bank dan banyak temen yang tempat SNMPTN Tulisnya sama bro.

11. Saat yang ditunggu-tunggu pun datang 26 Mei 2012, purnawidya dan pengumuman kelulusan. Walaupun diadakan di sekolah bukan di gedung tidak mengurangi keseruan purnawidya (karena tetap ada sorakan untuk ....... dan ada pekikan semangat 47!!! dari pak uci hehe). Yang jelas Alhamdulillah 47 2012 lulus 100% bro. Mantap!


Itulah yang gue rasain bersekolah di 47,yang Insya Allah sebentar lagi akan gue tinggalkan. Ga kerasa 3 tahun cepet banget berlalu bro, masa-masa SMA takkan pernah terlupakanlah pokoknya.
Maaf apabila ada salah2 kata,terima kasih telah membaca.
47!!! LUAR BIASA!!! 2012!!! BISA!!! IYA APA??? PASTI!!!!!

2 komentar:

  1. Kemarin ppdb online 2013 gw mau daftar 47.
    Tapi pas tengah2 bulan Pebruari 2013 udah kadung di terima Labsky.(Labschool Kebayoran). Pas seleksi siswa baru Labschool. Jadinya skrg gw anak Labsky.
    Sempet bimbang juga mau masuk Labsky, 8 atau 47. (Pas Lulus SMP thn 2013).

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak apa2 bro, hidup itu emang pilihan, sukses dan lancar bro sekolah nya :)

      Hapus