Manchester United SEMANGAT!!!: Ini artikel apa cerita???

Advertisement

Sabtu, 08 Juni 2013

Ini artikel apa cerita???

Kenapa postingan gue kali ini gue kasi judul "Ini artikel apa cerita???", karena kemaren gue disuruh bikin artikel tentang perjalan gue selama MTour (Management Tour) 2013 sama ketua departemen gue di HMJM, dan jadilah artikel MTour versi gue, silahkan membaca :)


MTour 2013

Mtour (Management Tour) adalah salah satu proker HMJM 2013 yang bertujuan untuk mempererat kebersamaan antar warga manajamen dengan cara melakukan jalan-jalan ke berbagai tempat. Tapi Mtour ini tidak hanya jalan-jalan ke tempat wisata semata, tapi juga ada studi banding yaitu melakukan kunjungan ke universitas lain untuk bertukar ilmu dan informasi dan juga ada viscom (visit company) yaitu melakukan kunjungan ke perusahaan untuk melihat proses pembuatan produknya dan juga belajar bagaimana manajemen nya.


Tahun ini MTour mengadakan perjalanan dengan rute Jogja-Bromo-Malang,  tanggal 17-19 Mei 2013. Pada hari pertama 17 Mei 2013 kami mengadakan perjalanan ke Jogja dengan tujuan Bakpia 25 untuk mengadakan VisCom. Disana kami mengunjungi pabrik Bakpia 25 untuk melihat bagaimana proses pembuatan bakpia, selagi melihat-lihat proses pembuatan bakpia  kami juga dijelaskan oleh pegawai bakpia 25 bagaimana manajemen di Bakpia 25.


Setelah dari Jogja kami melanjutkan perjalanan ke Probolinggo untuk berwisata ke Gunung Bromo. Perjalanan dari Jogja ke Probolinggo memakan waktu 12 jam. Sesampainya di Probolinggo kami transit di Restoran Bromo Asri. Dari restoran tersebut untuk menuju ke bromo kami menggunakan mini bus. Di bromo kami melihat matahari terbit lalu naik ke puncak Bromo.


Cukup lama kami menikmati indahnya Gunung Bromo, setelah puas menikmati pemandangan Gunung Bromo kami kembali ke tempat transit untuk mandi dan makan siang. Setelah makan siang kami langsung menuju Malang untuk mengunjungi Universitas Brawijaya untuk Studi Banding. Sesampainya disana kami disambut dengan hangat. Acara Studi Banding pun berjalan dengan baik dan komunikatif, para pengurus HMJM UNSOED 2013 dan peserta MTour tidak menyianyiakan kesempatan tersebut untuk bertanya dan belajar bagaimana HMJM FEB Universitas Brawijaya menjalankan organisasinya.


Setelah melakukan studi banding kami ke Batu Night Spectacular (BNS). BNS adalah semacam tempat bermain yang menyediakan banyak wahana permainan. Para peserta MTour 2013 mencoba berbagai wahana yang ada di BNS. Setelah lelah bermain kami beristirahat di hotel di daerah Batu, Malang.


Keesokan harinya setelah mandi dan sarapan, kami menuju ke Pantai Balekambang. Perjalanan dari Batu ke Pantai Balekambang memakan waktu 2 jam. Pantai Balekambang berada di Kabupaten Malang, dan adalah salah satu pantai di pantai selatan sehingga memiliki ombak yang cukup deras. Pantai Balekambang tidak kalah dengan Tanah Lot di Bali, karena di Pantai Balekambang juga terdapat pura di atas karang, air laut nya pun masih bersih di tambah dengan pasir putih yang menghampar membuat Pantai Balekambang sangat indah. Peserta MTour bena-benar menikmati bermain-main di Pantai Balekambang. Setelah cukup lama bermain-main di Pantai Balekambang para peserta MTour membersihkan diri lalu makan. Selesai makan kami pulang menuju Purwokerto tercinta. 

Gimana bro menurut kalian tulisan gue? udah kaya' artikel apa malah kaya' cerita? hehe :D



Tidak ada komentar:

Posting Komentar