Manchester United SEMANGAT!!!: Di saat mulai merantau

Advertisement

Senin, 26 Agustus 2013

Di saat mulai merantau

oke, kali ini gue mau nyeritain cerita gue pas pertama kali ngerasain yang namanya merantau. Gue dapet ide nulis cerita gue ini karena ngeliat maba 2013 yang mulai merantau juga kaya' gue tahun lalu. pas gue mulai merantau di kota purwokerto ini jujur gue sedih bro (sampe sekarang kalo lagi kangen rumah juga sedih si), karena biasanya kan gue di rumah sama ibu, bapak, ade gue (kakak gue udah merantau duluan) dan pas merantau gue tinggal sendirian di kosan dan belum ada yang gue kenal. Alhamdulillah ga butuh lama untuk melewati kesendirian itu, temen2 baru gue (temen kosan) langsung pada akrab dalam waktu beberapa hari (mukin karena senasib hehe). Setelah kenal temen2 kosan gue mulai kenal temen2 kampus karena ospek yang diadakan 1 minggu penuh apalagi setelah mulai masuk kuliah, makin banyak temen2 gue, dan setelah itu gue mulai menikmati hidup merantau :)

Ini foto terakhir gue sebelum di tinggal pulang sama ibu, bapak adek gue.
 

Jujur sedih pas ditinggal sendiri dan merasakan hidup merantau, tapi setelah di jalanin Alhamdulillah semua baik-baik saja :). Bersyukurlah teman-temanku yang juga jadi anak rantau, karena seseorang yang merantau Insya Allah lebih mandiri, lebih dewasa, lebih kuat daripada yang tetap tinggal dengan orangtuanya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar